E-COMMERCE mungkin kata-kata ini sudah tidak asing lagi ada ditelinga kita sejalan dengan perkembangan teknologi yang pesat, namun mungkin sebagian dari kita masih kurang mengerti apa arti dari E-COMMERCE ini. Electronic Commerce (EC) merupakan konsep baru yang bisa digambarkan sebagai proses jual beli barang atau jasa pada World Wide Web (WWW) atau proses jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi melalui jaringan informasi termasuk internet. Kalakota dan whinston (1997) mendefinisikan E-COMMERCE (EC) dari beberapa perpekstif berikut : Dari perspektif komunikasi, EC merupakan pengiriman informasi, produk/layanan, atau pembayaran melalui lini telepon, jaringan komputer atau sarana elektronik lainnya. Dari perspektif proses bisnis, EC merupakan aplikasi teknologi menuju otomatisasi transaksi dan aliran kerja perusaaan. Dari perspektif layanan, EC merupakan satu alat yang memenuhi keinginan perusahaan, konsumen, dan manajemen dalam memangkas service cost ketika meningkatkan mut
Komentar
Posting Komentar