Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2010

Social Network Business

Pengertian Social Network Business Social Network Business atau yang dalam bahasa Indonesia biasa disebut dengan l ayanan jaringan sosial adalah layanan online, platform, atau situs yang berfokus pada bangunan dan mencerminkan dari jaringan sosial atau hubungan sosial antara orang-orang. Kebanyakan layanan jaringan sosial berbasis web dan menyediakan sarana bagi pengguna untuk berinteraksi melalui internet , seperti e-mail dan pesan instan. Meskipun komunitas online jasa kadang-kadang dianggap sebagai sebuah layanan jaringan sosial. Dalam arti yang lebih luas, layanan jaringan sosial biasanya berarti berpusat-pelayanan individual sedangkan komunitas online layanan adalah kelompok-berpusat. Situs jejaring sosial memungkinkan pengguna untuk berbagi gagasan, kegiatan, acara, dan kepentingan dalam jaringan masing-masing. Jenis utama layanan jaringan sosial adalah mereka yang berisi kategori tempat-tempat (seperti reuni sekolah atau sekelas), sarana untuk terhubung dengan teman-teman da

SII ( Strategy of Information Integration)

Gambar
Dalam bidang bisnis untuk memaksimalkan informasi yang didapat adalah dengan menyusun sebuah strategi yang terintegrasi untuk informasi yang ada. METODOLOGI SEBAGAI BAHASA BERSAMA Dengan mempelajari sejumlah ilmu perilaku organisasi, jalan buntu politisasi tersebut dapat dipecahkan dengan menggunakan sebuah metodologi yang disusun berdasarkan fenomena resistensi yang kebanyakan disebabkan karena hal-hal sebagai berikut: o Ego sektoral organisasi yang sangat tinggi sehingga menutup kemungkinan untuk mau diatur atau bekerjasama dengan organisasi lain (kecuali jika yang bersangkutan menjadi pemimpin konsorsium); o Anggapan bahwa sistem informasi merekalah yang terbaik dibandingkan dengan yang dimiliki oleh pihak-pihak mitra lainnya; o Konteks kepentingan yang berbeda pada setiap organisasi sehingga sulit dicari titik temu yang memungkinkan untuk melakukan integrasi secara cepat; o Berebutan untuk menjadi pimpinan tim integrasi dalam sebuah konsorsium kerja sama; o Ketidaki

CIM (Corporate Information Management)

Gambar
Corporate Information Management atau dalam bahasa indonesia manajemen informasi perusahaan adalah proses dari , Membuat ide strategis Perencanaan pasokan untuk kebutuhan informasi masa depan Meningkatkan nilai utilitas sumber daya informasi yang tersedia Menghilangkan informasi yang berlebihan Memastikan kepatuhan terhadap undang-undang Dan meningkatkan laba atas investasi di teknologi informasi 1) Membuat Ide Strategis Korporasi menghadapi informasi dari massa yang dihasilkan. Sebuah kekayaan potensi untuk mengidentifikasi tren perubahan penting bagi organisasi yang tersembunyi dalam berbagai sumber informasi eksternal. CIM bertugas untuk mengidentifikasi kredibel dan relevan sumber informasi eksternal dan membangun sistem serta merenspon tren bisnis yang akan muncul dan memberikan informasi yang diinterpretasikan untuk respon tindakan yang tepat. 2) Perencanaan utuk kebutuhan masa depan Perubahan telah menjadi bagian dari bisnis. Sebagian besar perubahaan korporasi memiliki berbaga

EBC (E-Commerce & E-Business)

EBC adalah istilah dimana gabungan antara E-Commerce dan E-Business. Mungkin bisa lebih jelas jika kita jabarkan satu-persatu E-Commerce E-commerce atau dalam bahasa indonesia perdagangan elektronik adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis. Hubungan antara E-business dengan e-commerce terletak pada transaksi komersialnya, seperti : transfer dana secara elektronik, SCM (Supply Chain Management), pertukaran data elektronik, pemrosesan transaksi online dan masih banyak lagi. Sebenarnya e-commerce merupakan bagian dari e-business dimana cakupan dari e-business lebih luas, tidak sekedar perdagangan namun juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Untuk membangun sebuah e-commer

Teknologi Multimedia dalam Pendidikan

Terdapat lima elemen atau teknologi utama di dalam multimedia iaitu teks, grafik, audio, video dan animasi. Selain dari itu, interaktiviti juga merupakan sebahagian daripada elemen yang diperlukan bagi melengkapkan proses komunikasi interaktif menerusi penggunaan multimedia. Setiap elemen ini mempunyai peranannya yang tersendiri dalam mewujudkan satu persembahan informasi yang lebih menarik dan berkesan. Berikut merupakan penerangan ringkas peranan serta ciri utama setiap teknologi tersebut dan hubungannya dengan dunia pendidikan era digital. TEKS Memandangkan penggunaan teks dalam suatu proses komunikasi maklumat telah lama wujud, ianya sering kali dianggap sebagai satu media tradisi. Namun demikian, penggunaan teks dalam satu sistem multimedia sememangnya merupakan sesuatu yang tidak dapat dinafikan kepentingannya. Walaupun terdapat pelbagai elemen media yang bersifat lebih menarik dan dinamik, teks masih lagi diperlukan sebagai salah satu elemen utama dalam proses penyampaian m

Media Transmisi WLAN

Pada dasarnya media transmisi untuk jaringan komputer memiliki 2 tipe. Tipe pertama adalah jaringan yang menggunakan media kabel dan jaringan yang menggunakan media nirkabel atau wireles. Pada kesempatan ini penulis ingin lebih menjelaskan tentang jaringan yang menggunakan media nirkabel ini Ada 2 media transmisi yang dipakai oleh Jaringan lokal Nirkabel ini yaitu : 1. Frekuensi Radio ( RF) Penggunaan RF tidak asing lagi bagi kita, misalkan penggunaannya adalah pada stasiun radio, stasiun TV, telepon cordless dll. RF selalu dihadapi oleh masalah spektrum yang terbatas, sehingga harus dipertimbangkan cara memanfaatkan spektrum secara efisien. WLAN menggunakan RF sebagai media transmisi karena jangkauannya jauh, dapat menembus tembok, mendukung mobilitas yang tinggi, meng- cover daerah jauh lebih baik dari IR dan dapat digunakan di luar ruangan. WLAN, di sini, menggunakan pita ISM (Tabel 2) dan memanfaatkan teknik spread spectrum (DS atau FH). DS adalah teknik yang memodulasi sinyal info